Kalah 4-3 di Laga Ujicoba di Kampung Pinang

Tim Tangbar FC Dapat Pelajaran Berharga  dari Bhinneka  FC

TiPemain Tangbar FC foto bersama

Laporan : Mahrizal
Pekanbaru

  TIM TANGBAR FC mendapat pelajaran yang berharga dari kehebatan pemain Bhinneka FC. Dimana tim Bhineka FC berhasil mengalahkan tim Tangbar FC  4-3 dalam laga ujicoba yang berlangsung di lapangan sepakbola Kampung Pinang, Kabupaten Kampar, Jumat (2/7/2021). Gol kemenangan tim Bhinneka FC dicetak masing-masing oleh Gita dua gol, Ulul satu gol dan Yudi Rianto satu gol. Sementara gol balasan tim Tangbar FC dilesakkan oleh penyerang haus gol Dayat tiga gol sekaligus.

Sejak wasit meniupkan tanda dimulainya pertandingan babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Dimana tim tuan rumah yang diperkuat Sabra dan kawan-kawan menbangun serangan dari pemain bawah dan menusuk ke pertahanan Tangbar FC. Namun, serangan yang dilakukan berhasil dipatahkan oleh pemain belakang Tangbar FC yang dikawal Indra, Ardi, Nanda dan Candra. Aliran bola cepat dari kaki ke kaki diperagakan pemain Bhineka FC.

Mulai dari pemain belakang , ke tengah dan mencoba menusuk ke janting pertahanan Tangbar FC.Tetapi, karena rapinya pertahanan, sehingga selalu dihalau pemain belakang Tangbar FC. Tidak mau terus diserang, pemain Tangbar FC juga membangun serangan dengan aliran bola dari kaki-ke kaki.  Operan bola cepat dibangun lini tengah Tangbar FC yang ditopang Hugo, Yos dan Hendri. Selanjutnya, mencoba menusuk dengan memberikan bola ke pemain depan Tangbar FC yang diperkuat Suryana, Suska dan Dayar.

Tapi, serangan yang dibangun selalu dihalau pemain belakang Bhinneka FC Serangan yang dibangun lagi-lagi selalu dihalau pemain belakang Bhineka FC.

Lantaran asik menyerang, membuat pemain Tangbar FC lengah. Melihat kondisi itu, maka pemain Bhineka FC kembali melakukan serangan cepat.Peluang didapatkan pemain Bhinneka Gita setelah berhasil mengecoh pemain belakang.akhirnya bola  ditendang dan bola tidak dapat dijangkau penjaga gawang Tangbar FC Wahyudi.  Skor 1-0 dimenangkan tim Bhineka FC. Pada pertengahan babak pertama hendak selesai, lagi pemain Bhinneka FC Gita berhasil mengetarkan gawang yang dikawal Wahyudi dan gol. Hingga babak pertama usai  skor tetap 2-0.

Usai turun, tim Tangbar FC tidak menyerah dan berusaha keras untuk mengejar keteringgalan atas tim tuan rumah. Pemain Tangbar FC membangun serangan kembali dari operan bola cepat dari Hendri kemudian diberikan kepada Hugo. Selanjutnya bola dioperkan kepada Dayat. Dengan skil tinggi, akhirnya Dayat berhasil mencetak gol setelah tendangannya tidak bisa ditangkap penjaga gawang tim Bhineka dan skor beribah menjadi 2-1.

Atas balasan gol yang tercipta ini membuat motivasi.dan semangat para pemain Tangbar FC semakin tinggi untuk membalas ketertinggalan gol. Akhirnya peluang kembali didapatkan Dayat.Dimana Dayat berhasil mengecoh dan melewati pemain belakang tim Bhinneka, sehingga tendangan yang dilakukan Dayat tak bisa dijangkau penjaga gawang tom Bhinneka FC.Dengan begitu skor menjadi 2-2.

Melihat skor 2-2 para pemain Bhineka FC kembali melakukan serangan cepat ke pertahanan tim Tangbar FC. Bola cepat diberikan Yudi pemain tengah dan bola dioper ke pemain depan. Alhasil, terjadi kemelut di pertahanan  Tangbar FC, sehingga pemain depan Bhinneka berhasil.mencetak gol ke gawang Tangbar FC dan skor berubah 2-3. Merasa terringgal, pemain Tangbar FC mencoba melakukan serangan dengan bola satu dua dari kaki ke kaki. Setelah mendekat jantung pertahanan tim Bhinneka FC, pemain depan Tangbar FC Dayat berhasil mengusai bola setelah mendapar operan dari Hugo. Namub, saat mendriblr bola, pemain Bhineka FC melakukan pelangaran keras  terhadap Dayat.Dan bola frekic. Lalu Dayat mengambil langsung dengan melakukan tendangan melekung ke gawang Bhinneka FC. Bola saat itu, tidak bisa dijangkau prnjaga gawang Bhineka FC. Skor berubah menjadi 3-3.

Setelah menyamakan skor -3-3 membuat pemain Tangbar FC meningkatkan serangan ke pertahanan tim Bhineka FC. Begitu juga pemain Bhinneka juga tak mau kalah, sehingga melakukan serangan dengan aliran bola cepat.

Pada  pertengahan babak kedua peluang kembali didapatkan Dayat. Namun, lagi-lagi sepakanya melenceng di siso kiri penjaga gawang Bhinneka FC. Perlawanan dan pantang menyerah dilakukan pemain Tanhbar FC dengan membangun serangan ke pertahanan tim Bhinneka FC. Selanjutnya peluang emas didapatkan pemain Bhineka FC. Setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak bisa ditangkap penjaga gawang Tangbar FC Wahyudi dan gol. Skot berubaj 4-3 untuk tim Bhinneka FC. Sampai peluit dibunyikan wasit tanda berakhirnya pertandingan skor tetap tak berubah 4-3 untuk kemenangan tim Bhinneka FC.

Kapten Tangbar FC yang  merangkap pelatih Hendri Zainuddin menyampaikan bahwa dalam laga ujicoba ini para pemain bermain maksimal dan telah menunjukkan performa yang lebih baik. Begitu juga organisasi pemain antar lini sudah mulai berjalan dengan baik. Namun ada juga kekurangan dan kelemahan yang harus diperbaiki. Salah satunya penyelesaian akhir di depan gawang.

"Pada laga ujicoba ini para pemain sudah menunjukkan peningkatan. Mulai dari pertahanan, menyerang dan transisi..Meski begitu  masih ada juga kekurangan dan kelemahan yang mesti dievaluasi. Laga seperti ini juga membuat mental dan jam bertanding para pemain semakin baik lagi. Kita bermain sudah bagus dan ada beberapa kelemahan yang perlu dibenahi.

Apalagi, tim yang kita lawan ujicoba ini merupakan tim peserta liga PSL Meski begitu, kita masih bisa meladeninya dengan balasan gol. Permainan juga cukup berimbang. Namun, dewi fortuna belum menghampiri kita. Karena ada juga beberapa peluang yang harus gol ternyata tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Dengan laga ujicoba ini banyak pelajaran yang berharga, sehingga kedepan bisa lebih baik lagi,"  ujar Hendri.

Dijelaskan Hendri, dalam laga ujicoba ini masih ada kelemahan yang dialami pemain Tangbar FC seperti kondisi fisik yang kurang maksimal dan sering kedodoran."Makanya dengan banyak melakukan ujicoba bukan hanya menambah jam terbang dalam bermain bagi pemain..Tetapi juga meningkatkan fisik . Oleh sebab itu, selalu nambah latihan sehingga fisik.tetap terjaga dan prima," sebut Hendri.

Lebih jauh disampaikan Hendri,  ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemain Tangbar FC yang telah komitmen dan rajin datang dalam ajang ujicoba yang dilakukan." Terima kasih banyak kepada pemain yang komitmen dan rajin datang untuk hadir mengikuti partai ujicoba ini. Semoga dengan banyak ujicoba ini maka skil , fisik.dan mental semakin baik," tutur Hendri.

Sementara itu, pelatih Bhinneka FC M Sabra menjelaskan bahwa ia mengucapkan terima kasih kepada tim Tangbar FC yang telah bersedia datang untuk melakukan laga ujioba ini. "Terima kasih atas kehadiran  tim Tangbar FC untuk partai ujicoba ini. Dengan sepakbola tentu menambah tali silaturahmi yang lebih baik. Kalah dan menang dalam bermain itu biasa. Namun, yang penting hubungan tidak putus. Terlebih saat ini masih pandemi. Oleh sebab itu, dengan banyak berolahraga tentu akan mencegah dari penyakit dan badan tetap bugar," ujar Sabra.

Sabra menambahkan, bahwa tim Bhinneka FC yang dilatihnya ini merupakan tim yang ikut liga Pekanbaru Super League (PSL) yang dapat waktu dekat bergulir."Ya tim Bhinneka FC ini rutin latihan.Dan pada laga ujicoba ini juga salah satu persiapan untuk menghadapi PSL Jadi dengan adanya ujicoba ini.membuat organisasi dan mental bertanding pemain semakin baik," tutur Sabra.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar